31 October 2011

Posted by RYAN ATMOJO |

KEBERSAMAAN YANG TERJALIN SAAT BERLIBUR DI ANYER.

            Ketika itu hari sabtu, aku bersama teman-teman ku ingin berlibur ke anyer, saat itu pukul menunjukan pukul 8.00 WIB, saya bergegas dari rumah untuk berkumpul di lapangan bersama teman – teman saya. Pada pagi itu sudah terlihat rombongan-rombongan yang ingin melakukakan liburan itu.
            Saat itu bus pun datang, tepat pada pukul 10.00 WIB, kami beserta rombongan yang lain masuk ke dalam bus tersebut, di saat di dalam bus kami bernyanyi – nyayi hingga tak terasa bus yang kami tumpangi mengalami masalah pada bagian mesin.
            Sontak aku dan rombongan terdiam, dan memikirkan apa yang terjadi kepada bus yang aku tumpangi, dan di saat itu pula para bus yang lain sudah berjalan duluan dan tidak mengetahui jika bus dari salah satu bus yang kami sewa sedang mengalami kerusakan mesin.
            Di saat itu kenek bus yang bernama Bp. Yudi melakukan cek di bagian mesin, namun kerusakan mesin itu yang tidak Bp yudi ketahui, sedang kan kita sudah jauh sekali dari pemukiman warga apalagi dari Jakarta, akhirnya Bp yudi menelfon pool untuk minta di kirimkan montir, namu montir itu akan datang 5 jam kemudian,
            Bp yudi pun seperti kehabisan akal dan saat itu menunjukan pukul 05.00WIB, saya bersama dengan rombongan yang lain melakukan kesibukan masing- masing seperti ngobrol, bermain gitar, dll. Akhirnya ada salah satu dari rombongan kami yang berdiri dan mengajukan usul untuk mendorong bus itu secara bersama- sama karna menurut dya kita tidak bisa menunggu montir tersebut datang karna ingin sampe jam berapa kita ke anyer?? Sedang kan besok siang kita harus pulang.
            Dengan memikirkan pendapat dari salah satu rombongan saya, saya dengan rombongan yang lain mengikuti kata-kata dya, lalu barang- barang yang ada di dalam bagasi kami keluarkan agar tidak terlalu membebani para rombongan yang mendorong, lalu saat kita dorong bersama-sama bus itu tetap tidak ingin menyala, hingga berkali- kali kita dorong tetap saja tidak menyala,
            Waktu telah menunjukan pukul 06.00 WIB dan bedug azan telah berkumandang, beratrti tandanya bahwa hari itu sedang adzan maghrib, lalu sebagian dari rombongan saya mencari rumah penduduk dan melakukan solat, sedang kan sisanya menjaga barang- barang,.
Akhirnya para rombongan yang sedang solat telah datang kembali ke tempat bus yang mogok tersebut telah datang kembali, saat nya kami mencoba kembali untuk mendorong bus mogok tersebut, entah mengapa mesin tersebut seperti ingin menyala tetapi seperti ada yang menyangkut, ketika di lihat kembali oleh Bp yudi memang tidak ada apa- apa akhirnya coba saya dorong kembali bersama rombongan yang lain,
Entah mengapa mesin nya tiba- tiba menyala, sontak membbuat wajah saya dengan rombongan sangat lah senang, akhirnya kami memasukan barang ke dalam bagasi kembali, dan Bp Yudi menelfon untuk men cancelkan montir yang tadi di suruh oleh Bp yudi datang ke tempat bus yang sedang mogok ini,
Akhirnya saya bersama rombongan saya telah tiba di tempat penginapan pada pukul 10.30WIB saat tiba di tempat penginapan tersebut para rombongan yang lain sudah terlelap tidur dan tidak memperhatikan bila salah satu bus dari teman mereka sedang ada yang mengalami masalah huft…. Sedih sekali, namun dari situ lah saya merasakan kebersamaan bersama para rombongan saya serta Bp yudi.
Akhirnya kami bersama rombongan kami yang mengalami nasib kurang baik itu bergegas untuk mandi dan para wanita yang ada di bus kami segera mempersiapkan makanan,saat telah selesai mandi, para rombongan bergegas untuk makan dan tidur, agar esok hari lebih baik dari hari ini.

Bersambung…………

0 comments:

Post a Comment