13 June 2012

Posted by RYAN ATMOJO |
Layaknya pesona wibawa juga penting untuk di jaga di mapapun Anda berada terutama di lingkungan pekerjaan. Apabila Anda bereran sebagai atasan, maka hal tersebt agar pewagai Anda tetap hormat sebagai mana mestinya serta dapat bekerja sesuai dengan porsinya. Sementara apabila Anda masih berstatus sebagai bawahan, kewibawaan dapat berperan agar atasan Anda segan dan tidak semena-mena terhadap Anda.


Kewibawaan ternyata juga berpengaruh pada ketertarikan lawan jenis di lingkungan Anda. Kewibawaan menunjukkan seberapa besar derajat hormat orang lain di sekitar Anda. Maka tak ada salahnya jika Amda mulai membenahi diri dan memancarkan aura kewibawaan dimanapun Anda berada, berikut caranya.

Berpenampilan profesional
Meskipun tak boleh melihat orang hanya dari penampilannya saja, namun kesan pertama selalu tergambar dari fisik. Semua akan berawal dari sini. Jadi pilihlah baju sesuai dengan acara dan kepentingan. Sekali salah kostum saja kenangan itu bisa melekat seutuhnya. Berikan sentuhan rapi, dan tambahkan aroma parfum yang tepat dengan kesan yang elegan. Tentu saja hal ini akan menambah nilai ketertarikan lawan jenis kepada Anda.

Mengatur gaya bicara

Gunakan nada bicara yang stabil, hindari dengan suara atau nada yang tinggi atau keras. Sebaiknya Anda tidak mengucapkan yang tidak perlu. Berikan saja lelucon ringan sesekali agar mengurangi situasi tegang. Selebihnya jaga bicara Anda agar terlihat berpengaruh pada lawan bicara Anda.

Perhatikan ruang kerja

Ruang kerja Anda mencerminkan pribadi Anda. Maka berikan kesan yang baik dengan menata serta menjaga kebersihan dan kerapiannya. Tentunya hal tersebut bisa mempermudah Anda melakukan pekerjaan. Akan ada nilai plus dari orang lain ketika melihat begitu tertatanya ruangan Anda.

Tidak ada tempat untuk masalah pribadi
Anda tidak bisa menghindar dari permasalahan pribadi. Tugas Anda hanyalah jangan menunjukkannya pada siapapun. Sebaiknya Anda juga menyimpan permasalahn itu sendiri saja. Bercerita pada satu orang di kantor hanya akan menjadi bahan pergunjingan, terlebih lagi akan ada penilaian pribadi mengenai masalah Anda tersebut.

Ramah pada semua orang
Jangan pelit mengumbar senyuman, kebaikan hati juga tercermin melalui senyuman. Anda ingin berwibawa tapi juga berikanlah kesan hangat. Karena kewibawaan dengan kemurahan akan tercermin dari sana. Hormat karena ramah dapat membuat Anda terbantu jika suatu saat mengalami kesulitan.

Di manapun Anda berada, jangan biarkan orang lain menindas Anda. Pancarkan kesan kewibawaan naum bukan berarti Anda dapat meremehkan orang ain. Pancarkan kesan wibawa agar Anda diihargai dan dihormati orang lain atau bahkan menjadi idola.

0 comments:

Post a Comment